iPhone Tidak Mau Nge-charge? Kenali Tanda-tanda Charge iPhone Saat Mati
iPhone Tidak Mau Nge-charge? Kenali Tanda-tanda Charge iPhone Saat Mati

iPhone Tidak Mau Nge-charge? Kenali Tanda-tanda Charge iPhone Saat Mati

Saat iPhone pada kondisi mati dan kamu ingin mengecasnya, kemungkinan susah mengenal apa pengecasan sukses atau mungkin tidak. Agar tidak kebingungan kembali, seharusnya ketahui pertanda iPhone nge-charge saat mati yang hendak dikatakan pada artikel ini kali.

Mengapa ini penting untuk dipahami? Jawabnya ialah karena tidak ada orang yang ingin menghabiskan waktu menanti battery penuh walau sebenarnya HP tidak mengecas. Ini akan sangat terasa mengesalkan jika kamu merasakannya.

Mengenal Pertanda iPhone Nge-charge Saat Mati

iPhone kamu mungkin kekurangan battery sampai betul-betul mati. Jika sudah ini, seharusnya selekasnya hubungkan dengan pengisi daya yang telah dialiri listrik. Kamu perlu menanti sesaat sampai monitor berpijar dan tampilkan tanda pengisian.

Apabila sudah ada penampilan semacam itu, maknanya iPhone kamu betul-betul nge-charge dan dialiri oleh listrik. Kamu tinggal menanti saja sampai batterynya berisi beberapa % dan menghidupkannya kembali.

Disamping itu, kamu bisa juga biarkan iPhone kamu berisi batterynya sampai penuh baru menghidupkannya. Opsinya pasti berada di tangan kamu.

Tetapi, ada satu perihal yang penting kamu ketahui. Untuk dapat sukses nge-charge iPhone yang kekurangan battery sampai mati, ada banyak hal yang perlu disanggupi. Apa itu? Yok, baca penuturannya berikut ini.

1. Pakai Adaptor dan Pengisi daya Orisinal

Pakai Adaptor Dan Pengisi daya Orisinal Pakai selalu pengisi daya dan kabel orisinal. Walau telah berapa tahun iPhone tidak mengikutkan adaptor dalam paket pembelian, seharusnya kamu tidak menukar adaptor dengan merk lain. Pakailah selalu adaptor iPhone.

Jika kamu tidak punyai adaptor iPhone, belilah di iBox. Aksesori iPhone yang dipasarkan di iBox telah ditanggung orisinal karena terhitung distributor sah produk Apple untuk daerah Indonesia.

2. Tidak Memakai Pengisi daya iPad

Tidak Memakai Pengisi daya Ipad Pengisi daya untuk iPhone dan iPad memang sepintas sama. Port yang digunakan sama lightning. Walau kesannya pengisi daya iPad “masuk” saja di iPhone, tidak berarti ini dibetulkan.

Pengisi daya iPad mempunyai output yang semakin tinggi daripada output dari pengisi daya iPhone. Jika kamu cas iPhone menggunakan pengisi daya iPhone, daya yang masuk ke iPhone semakin lebih besar dari yang semestinya. Walau battery bisa lebih cepat penuh, iPhone kamu akan berasa lebih panas.

Jika didiamkan berkelanjutan, bisa saja iPhone kamu alami overheat dan battery health cepat turun.

Pertanda iPhone Tidak Nge-charge Saat Mati

Pertanda Iphone Tidak Nge-charge Saat Mati Sebetulnya, pertanda iPhone yang tidak nge-charge saat mati benar-benar gampang untuk dikenal. Saat kamu telah menyambungkan pengisi daya ke listrik dan mencolokkan kabel ke iPhone, tetapi monitornya tidak juga berpijar, itu maknanya handphone kamu tidak mengecas.

Maknanya, listrik tidak bisa disalurkan ke arah battery iPhone hingga tidak ada daya yang cukup buat hidupkan monitor. Jika kamu alami ini, tidak boleh cemas. Seharusnya kerjakan pengamatan untuk ketahui pemicunya.

 Mengapa iPhone Tidak Nge-charge?

Ada beberapa hal yang menjadi factor pemicu mengapa iPhone tidak nge-charge sesudah mati karena kekurangan battery. Berikut beberapa pemicu yang tersering ditemui berikut dengan penuturannya:

1. Kerusakan atau Penyumbatan pada Port

Kerusakan Atau Penyumbatan Pada Port Port ialah lubang tempat kamu menanamkan connector lightning ketika akan mengecas. Jika port mampet oleh kotoran atau debu, listrik dari kabel akan terhalang dan tidak dapat masuk. Mengakibatkan, iPhone tidak berhasil nge-charge.

2. Adaptor atau Kabel USB Hancur

Adaptor Atau Kabel Usb Hancur Pemicu yang pertama mengapa iPhone tidak nge-charge pada kondisi mati ialah kerusakan pada adaptor atau kabel USB. Coba test pengisi daya kamu ke iPhone lain. Jika iPhone lain itu tidak ingin nge-charge, memiliki arti benar ada yang keliru dengan adaptor atau kabel itu.

3. Battery Hancur/Bocor

Battery Hancur Bocor Bila kamu telah coba pengisi daya kamu ke iPhone lain dan sukses nge-charge, itu maknanya ada yang keliru sama batterynya. Kemungkinan baterai health telah betul-betul rendah.

Umumnya, ini dengan diawali terus menyusutnya screen on time dari iPhone dan makin borosnya battery. Jika dibiarkan terus, iPhone bisa jadi mati keseluruhan dan tidak dapat dicas sama sekalipun.

Battery iPhone dapat hancur bukan tanpa ada alasan. Ada banyak hal yang dapat membuat battery iPhone kamu cepat turun, yakni:

 a. Tidak Memakai Adaptor Asli

Sama seperti yang telah diterangkan, memakai adaptor dan kabel iPhone orisinal ialah sebuah kewajiban.

Masalahnya kabel atau adaptor palsu kemungkinan tidak hasilkan output yang sesuai keperluan iPhone. Disamping itu, ketakstabilan arus listrik yang juga masuk memacu rusaknya battery.

b. Kerap Kuras Habis Battery

Sering kuras battery sampai habis, bahkan juga sampai iPhone mati akan kurangi life cycle battery. Dengan demikian, kesehatan battery akan menyusut secara cepat. Maknanya, battery akan cepat hancur.

c. Overheat

Pemicu battery iPhone tidak tahan lama yang paling akhir ialah sering overheat. Umumnya, ini disebabkan karena aplikasi tidak penting yang selalu standby atau mainkan iPhone saat dicas.

Cara Menanganinya Masalah Saat Charge iPhone

Cara Menanganinya Jika iPhone kamu telah telanjur mati dan tidak ada pertanda nge-charge, jalan keluar salah satu ialah membawa ke arah tempat service. Benar-benar dianjurkan untuk bawa iPhone yang alami kerusakan pada tempat service sah.

Ditambah jika iPhone yang kamu punyai sebagai unit sah dan masih garansi. Tempat service sah telah mempunyai sertifikat dari Apple. Maknanya, mekanik yang hendak tangani iPhone kamu sebagai tenaga professional.

Andaikan diwajibkan untuk menukar battery, kamu akan memperoleh part yang orisinal bila tiba ke lokasi service sah. Akan sayang jika kamu tiba ke arah tempat service non sah.

Kamu tidak ingin mempertaruhkan iPhone kamu dengan memakai battery baru yang palsu, kan? Salah-salah justru iPhone kamu hancur kembali pada waktu dekat.

Pertanda iPhone nge-charge saat mati seperti dikatakan Sebuahutas.com di atas rupanya benar-benar gampang dikenal jika kamu telah pahaminya . Maka, tidak perlu kebingungan kembali, dech. Seterusnya, kamu disarankan selalu untuk mengecas iPhone saat sebelum batterynya betul-betul habis. Jaga-jaga agar baterai health tidak cepat menyusut.