Inilah Kelebihan dan Kekurangan yang Ada di HP Vivo
Inilah Kelebihan dan Kekurangan yang Ada di HP Vivo

Inilah Kelebihan dan Kekurangan yang Ada di HP Vivo

Vivo adalah supplier terkenal di Indonesia. Supplier ini lumayan banyak menghasilkan handphone dan masuk sebagai hebat 5 supplier yang banyak mengapalkan handphone di Indonesia. Nama vivo cukup populer di beberapa orang, apa lagi iklan produk ini cukup terus-menerus.

Vivo sendiri di Indonesia mendatangkan beragam seri. Seri paling murah ialah vivo seri Y yang harga Rp1 sampai Rp2 juta-an. Beberapa ada yang Rp3 juta-an. Ada pula seri S dan seri Z yang kedatangan produknya cukup jarang-jarang. Selanjutnya ada seri X yang disebut seri kelas tinggi dan memulai dibawa masuk ke Indonesia semenjak 2020.

Yang kerap jadi unggulan dari vivo ialah seri V. Seri V telah lama datang di Indonesia dan selalu dinanti kedatangan setiap serinya. Seri V ini disebutkan unggulan karena umumnya promo atau pemasaran seri V semakin besar dibanding seri lain. Seri V ini yang membuat banyak orang mengenal bernama vivo.

Karena banyak dikenali orang, cukup banyak orang yang beli HP vivo. Tetapi, ada pula orang yang sangsi pada kualitas produk HP vivo. Karena argumen tersebut, artikel ini ada untuk menjawab kebimbangan itu melalui keterangan kekurangan dan kelebihan HP vivo. Apa saja itu? Langsung baca penuturannya di bawah ini.

Kelebihan HP Vivo

Apa kelebihan yang ditawari oleh HP vivo? Baca beberapa poin kelebihannya di bawah ini.

1. Datang dengan Beragam Pengembangan

Salah satunya yang membuat HP vivo menarik ialah karena vivo populer sebagai supplier yang termasuk inovatif. Bagaimana tidak, team peningkatan dan riset vivo termasuk bagus, bahkan juga bisa saja pion dalam mendatangkan beragam tehnologi terbaru.

Contoh paling gampangnya ialah kedatangan camera terselinap di vivo Apex, sebuah handphone demonstrasi yang tidak dipasarkan vivo. Mekanisme camera terselinap itu selanjutnya diteruskan di vivo Nex S dan vivo Nex A yang di pasar. Di Indonesia, mekanisme camera terselinap yang dapat ada, atau istilah vivo dikatakan sebagai elevating kamera, datang dengan cara resmi melalui vivo V15.

Disamping itu, vivo yang mengenalkan mekanisme sensor sidik jemari yang berada di dalam monitor atau under display fingerprint (UDF). Banyak supplier yang lain selanjutnya mengaplikasikan tehnologi ini di HP mereka. vivo sendiri mendatangkan HP dengan UDF dengan cara resmi di Indonesia melalui perangkat vivo V11 Pro.

vivo mengenalkan ide HP dua monitor melalui vivo Nex Dual Display. Perangkat yang ini mempunyai monitor pada bagian depan dan sisi belakang. Dengan perangkat ini vivo tawarkan sebuah HP yang mendatangkan monitor penuh di satu segi tapi juga di lain sisi masih tetap menjaga camera untuk selfie (yang jadi sekaligus camera khusus) pada bagian monitor ke-2 .

Pada perubahan seterusnya, vivo mengenalkan ide handphone yang memungkinkannya camera gimbal datang di handphone. Hal tersebut juga yang membuat vivo mendatangkan vivo X50 Pro dan vivo X60 Pro ke Indonesia. Ke-2 handphone itu punyai kekuatan camera gimbal hingga membuat rekaman video tidak goyang walau menggunakan tangan.

2. Keunggulan di Bidang Camera

HP vivo biasanya datang dengan camera depan yang bagus. Bahkan juga jargon vivo yang dahulu, Your Inspiration of Perfect Selfie., memperkuat jika camera depan HP mereka ialah camera yang terbaik untuk selfie.

Ini memanglah bukan bualan semata karena HP vivo populer dengan camera depan yang bagus, khususnya untuk vivo V seri, yang sampai artikel ini dibikin telah capai vivo V21. Tidaklah aneh bila HP selfie masih selalu sama dengan vivo.

Keunggulan camera dari HP vivo bukan hanya di camera depan. Mereka tak lagi cuma memercayakan vivo V seri untuk jualan di Indonesia. Mereka datangkan vivo X seri yang tawarkan pengalaman photografi dan videografi yang lebih bagus. Kemampuan camera ini menjadi yang paling mencolok dibanding faktor yang lain dijajakan.

3. Biasanya Mempunyai Design yang Menarik

Daya magnet HP vivo yang lain berada di sisi design. Design handphone vivo dari yang paling murah smpai yang mahal punyai daya magnet design sendiri. Warna design yang dijajakan condong menarik dan jadi harga jual tertentu.

Yang paling mencolok dari segi design ialah vivo V seri. Seri ini selalu mendatangkan design yang memikat dimulai dari vivo V9, vivo V11 seri, vivo V15 seri, vivo V17 Pro, vivo V19, vivo V20 seri, dan vivo V21 seri.

4. Tehnologi Dual Engine Fast Pengisian

Salah satunya tehnologi yang didatangkan vivo ialah Dual Engine Fast Pengisian. Tehnologi ini pertama kalinya dikenalkan di vivo V11 Pro yang selanjutnya diterapkan di HP vivo lain seri V. Tehnologi pengisian cepat ini dapat disebut tandingan dari VOOC Flash Charge dari OPPO dan SuperCharge dari Huawei.

Tehnologi ini memungkinkannya charging battery bisa lebih cepat dari pengisian konservatif. Ini karena ada dua chip pengisian daya didalamnya yang bisa dialokasikan tegangan hingga bisa lebih cepat dari pengisian konservatif.

Pihak vivo sendiri mengeklaim bila tehnologi ini sanggup isi handphone sepanjang 30 menit untuk memperoleh pengalaman melihat video sepanjang nyaris 7 jam, dengarkan musik sepanjang hapir satu jam mempunyai model Stand By sepanjang 181,3 jaam. Disamping itu, bila isi daya cuma 5 menit, karena itu yang didapat ialah streaming lagu sepanjang 120 menit alias 2 jam.

Dengan kehadiran tehnologi ini di vivo V11 Pro, pasti membuat HP vivo jadi lumayan menarik. Berjualan mereka tidak sekedar hanya camera selfie tapi juga fitur handphone yang betul-betul berguna untuk beberapa orang.

5. Branding Cukup Kuat

vivo mempunyai nilai branding yang lumayan kuat, sama dengan OPPO. vivo lakukan taktik pemasaran komisi besar pada toko yang lebih kurang sama dengan OPPO. Namun OPPO terlihat lebih “dicibir” masalah taktik pemasaran pemberian komisi besar pada pemasaran.

vivo terlihat bermain lebih elok walau mereka memasang iklan produknya cukup masif. Ini kelihatan dari jumlahnya iklan vivo di beberapa iklan jalanan atau di TV nasional. Disamping itu, vivo perkuat branding mereka dengan menggamit beberapa aktris terkenal yang mempunyai penggemar besar, seperti Agnes Monica misalkan.

Beberapa hal itu yang membuat vivo cukup dikenali khalayak luas. Sering orang cari HP benar-benar ingin sekali merk vivo. Jika tidak merk OPPO, ya ingin vivo. Ini menunjukkan jika merk vivo memang cukup menempel dalam masyarakat.

Kekurangan HP vivo

Sesudah ketahui kekurangan HP vivo, seterusnya silahkan baca beberapa poin kelemahan pada HP vivo di bawah ini.

1. Pemberian nama Seri

Pembagian seri vivo telah betul. Namun kadang satu seri yang didatangkan vivo punyai variasi yang lain sebetulnya akan membuat kebingungan. Misalnya, vivo mendatangkan vivo V20 diakhir 2020. Tetapi, pada awal 2021, vivo datangkan kembali vivo V20 dengan chipset baru, namanya jadi vivo V20 2021.

Hal yang juga sama terjadi pada vivo Y51 yang punyai variasi 2020 dan 2021. Justru ada pula variasi vivo Y51A. Yang lebih jelimet ialah vivo Y12 seri dan vivo Y20 seri yang punyai banyak variasi dan datang dalam kurun waktu bertepatan. Ini tentu saja akan cukup memusingkan customer karena variasi satu seri yang kebanyakan.

2. FunTouchOS yang Serupa iOS

HP vivo datang dengan penampilan UI Funtouch yang pasti berbasi Android. UI Funtouch ini sebetulnya termasuk menarik dan banyak memiliki fitur. Sayang, penampilan antar-muka Funtouch condong serupa dengan iOS. Ini membuat Funtouch kurang berasa inovatif dan cuma menggandakan penampilan iOS saja.

Memanglah tidak ada yang keliru membuat desain UI Android yang serupa dengan iOS. Namun, seharusnya vivo mulai membuat Funtouch OS yang lebih inovatif dan membuat Funtouch mempunyai daya magnet lain dibanding UI yang diperkembangkan pihak lain . Maka, bukan hanya hanya karena serupa iOS saja berjualan Funtouch OS-nya.

3. Masih Konsentrasi ke HP Kelas Menengah

Walau vivo Indonesia sekarang ini telah bawa vivo X seri yang notabene seri handphone flagship mereka, tidak langsung membuat vivo Indonesia konsentrasi tawarkan seri ini. Pihak vivo Indonesia masih seringkali tawarkan keunggulan dari seri V.

Logis memang karena seri V punyai nilai yang lebih bagus dan tidak begitu mahal. Tetapi, seharusnya vivo datangkan handphone yang betul-betul jadi unggulan untuk mereka untuk berkompetisi di handphone kelas tinggi. Mereka sudah mendatangkan vivo X50, X50 Pro, X60, dan X60 Pro.

Sayang, seri paling atasnya tidak dibawa ke Indonesia. Seri atas yang diartikan ialah vivo X50 Pro Plus dan vivo X60 Pro Plus. Bila handphone itu dibawa ke Indonesia, harga akan di atas Rp10 juta.

Seri itu sebagai seri handphone kelas tinggi yang bisa berkompetisi dengan handphone kelas tinggi yang lain. OPPO berani dengan Find X3 Pro dan Xiaomi berani dengan Mi 11 Ultra yang harga di Indonesia dibandrol belasan juta. Vivo juga sudah seharusnya berani datangkan handphone di atas mereka.

4. Pengurangan Harga yang Cepat

Mengangkat taktik yang serupa dengan OPPO, membuat vivo mematok HP mereka pada harga yang lumayan tinggi. Tetapi harga yang dijajakan masih lumayan lumrah bila dibanding OPPO. Terakhir nilai jual produk mereka masih logis.

Namun dapat disebut HP vivo punyai nilai pengurangan harga yang cepat. Misalnya, bila vivo datangkan produk tertentu pada harga Rp4.999.000 di Juni 2021, pada Agustus atau September 2021, harga bisa saja turun ke Rp4.099.000. Apa lagi beli di online shop.

Lebih dari empat bulan justru bisa saja di bawah Rp4 juta-an. Sering pengurangan harga ini dikuasai kehadiran produk penerus yang dipasarkan pada harga yang serupa. Apa lagi di online, banyak penjual perang harga untuk habiskan stok handphone yang berada di mereka.

Peristiwa ini sebetulnya terjadi di merk lain. Namun pengurangan harga vivo berasa bisa lebih cepat. Tetapi, harus diingat ini bisa saja keuntungan karena tak perlu menanti lama supaya calon customer dapat memperoleh produk tambah murah.

5. Pemasaran yang Terlampau Terlalu berlebih

vivo pernah melangsungkan acara penyeluncuran produk vivo V9 di Candi Borobudur yang disiarkan di 12 stasiun tv swasta nasional. Awalnya, vivo melangsungkan penyeluncuran produk vivo V7 dan kuasai beberapa saluran TV swasta.Sekarang ini vivo memang tidak lakukan penyeluncuran produk terlalu berlebih. Tetapi, bisa saja akan terulang lagi di masa datang.

Taktik ini memanglah tidak salah tapi dipandang terlalu berlebih banyak kelompok. Perihal ini pula yang membuat vivo dicibir memakai pemasaran yang berlebihan. Tapi kemungkinan di lain sisi, cara ini ialah cara vivo untuk mengenalkan merek mereka ke lebih beberapa orang. Untungnya, terakhir vivo tidak lakukan taktik semacam ini kembali.

Tersebut beberapa kekurangan dan kelebihan dari HP vivo yang diterangkan pada umumnya. Mudah-mudahan keterangan itu menolong Anda yang merencanakan beli HP vivo. Mudah-mudahan membantu.