Apple Ungkapkan MacBook Air M2, Harga?
Apple Ungkapkan MacBook Air M2, Harga?

Apple Ungkapkan MacBook Air M2, Harga?

Apple barusan ungkap kedatangan MacBook Air baru yang sudah dilengkapi oleh chip Apple M2 pada acara Worldwide Developers Konferensi (WWDC).

Sebenarnya, informasi perangkat baru di gelaran WWDC termasuk sangatlah jarang-jarang dilaksanakan oleh perusahaan berbasiskan di Cupertino itu.

Diperlengkapi dengan chip Apple M2, MacBook Air mempunyai wujud serupa seri MacBook Pro 14 inch dengan body persegi.

MacBook Air M2 datang dengan monitor Liquid Retina Display memiliki ukuran 13,6 inch, dan bezel tipis hingga memberi kesan-kesan monitor kelihatan lebih lebar.

Seperti MacBook Pro, Apple memasangkan notch pada bagian atas monitor sebagai tempat camera untuk kepentingan FaceTime dan telah memberikan dukungan resolusi sampai 1080p.

Dengan tebal cuma 11,3mm dan berat 1,2kg, Apple memakai bahan aluminium unibodi untuk body MacBook Air baru ini.

Perusahaan juga pada akhirnya kembali memasangkan port MagSafe, diperlengkapi dengan 2 port Thunderbolt disebelah kiri dan jack audio 3,5mm.

Masalah suara, Apple memasangkan tiga mikrofon dan empat speaker yang telah memberikan dukungan Dolby Atmos di MacBook Air anyarnya ini.

MacBook Air di-claim akan mempunyai perform 40 % bisa lebih cepat dibanding perangkat angkatan awalnya yang memakai Apple M1.

Dalam soal penggunaan setiap hari, Apple telah lengkapi MacBook Air M2 ini dengan battery yang sanggup bertahan sepanjang 18 jam dan telah memberikan dukungan fast pengisian dengan adapter USB-C 67W.

MacBook Air M2 akan ada dalam komposisi SSD sampai 2TB, dan RAM sampai 24GB. Lantas berapakah harga MacBook Air M2 ini?

Apple mematok perangkat laptop anyarnya ini dimulai dari USD 1199 atau sekitaran Rp 17,3 juta-an untuk RAM 8GB dan memory 256GB.

Dan untuk mode yang lebih memiliki tenaga dengan RAM 8GB dan memory 512GB, customer harus ikhlas mengambil kantong lebih dalam. Apple jual mode ini dengan harga USD 1499 atau Rp 21,enam juta.

Apple Sah Kenalkan iOS 16

Apple sah umumkan iOS 16 pada acara WWDC 2022, dan menunjukkan beberapa kenaikan dan fitur baru yang dibawa perusahaan ke mekanisme operasi untuk iPhone ini.

iOS 16 gagasannya akan ada untuk di download pada musim luruh, dengan jejeran perangkat handphone Apple dimulai dari iPhone 8 sampai ke mode terbaru.

Kemungkinan, iOS 16 akan kiprah bertepatan dengan iPhone 14 yang akan dikeluarkan September 2022

Wakil Presiden Senior Apple, Craig Federighi, menjelaskan, iOS 16 janjikan beragam fitur baru, pilihan personalisasi, dan tentu saja penampilan lock-screen yang dibongkar.

Lock Screen

Di iOS 16, pemakai sekarang bisa mengganti font dan warna yang dipakai di lock-screen. Tidak itu saja, kamu dapat menambah widget dan membuat lebih satu lock-screen.

Cukup hanya geser monitor, pemakai iOS sekarang bisa dengan bebas mengganti penampilan di lock-screen sesuai personalitas atau suasana hati pada waktu itu.

Agar lebih mempermudah pemakai untuk mempersonalisasi penampilan lock-screen, Apple juga sediakan bermacam wallpaper untuk digunakan.

Pemberitahuan

Perusahaan merombak dalam soal pemberitahuan di lock-screen, di mana umumnya tampil menimbun di monitor sekarang akan “roll” pada bagian bawah monitor.

Tidak itu saja, Apple menambah fitur “live activities” yang hendak tampilkan pemberitahuan berkaitan dengan aplikasi, seperti score laga sampai perjalanan gunakan Uber.

Live Teks

Tidak cuma digunakan untuk mengenal text dipotret, sekarang fitur Live Teks dapat berperan dalam pola video.

Apple memberikan janji akan ada bermacam pilihan tambahan saat pemakai memakai Live Teks di video atau foto.

Perusahaan berbasiskan di Cupertino ini menambah pustaka photo iCloud bersama, di mana fitur ini akan memudahkan pemakai untuk share photo di account keluarga dan rekan.

Photos akan memberi anjuran share dan pengoreksian gambar dan keyword akan disinkron untuk semuanya pemakai iPhone, iPad sampai Mac.

iMessages

Apple mengubah besar aplikasi pesan bawaan mereka, yaitu iMessages. Di iOS 16, pemakai sekarang bisa mengubah pesan dan hapus pesan yang telah terkirim.

Pemakai sekarang bisa manfaatkan fitur SharePlay di aplikasi Messages. Disamping itu, Apple menambah fitur dikte ke aplikasi Messages.

Safety Cek

iOS 16 akan bawa tambahan fitur terbaru yang disebutkan Safety Cek, yang mempunyai tujuan membuat perlindungan pemakai sebagai korban kekerasan.

Saat fitur ini diaktifkan, pemakai bisa mengambil akses ke info tertentu, seperti lokasi, yang kemungkinan sudah dibagi pada orang lain awalnya.