Pemakai Instagram Saat ini Dapat Pin Postingan di Profile
Pemakai Instagram Saat ini Dapat Pin Postingan di Profile

Pemakai Instagram Saat ini Dapat Pin Postingan di Profile

Instagram baru-baru ini mengulirkan up-date yang memungkinnya pemakainya buat memasangkan atau mem-pin 3 tulisan atau Reels di profil mereka.

Sama sebagaimana pada TikTok serta Twitter, tulisan yang udah di pin ini tetap akan tampil di sisi atas grid Instagram pemakai.

“Profile Anda yaitu tempat Anda, jadi kami cari makin banyak cara buat berikan Anda kekangan atas pengalaman itu,” kata Instagram head, Adam Mosseri.

Tentang hal buat memanfaatkan fitur anyar Instagram ini termasuk sangat mudah, kamu hanya butuh memutuskan poto atau Reels yang diingkan serta click tiga titik di atas kanan.

Kelak bakal tampil jendela anyar dengan alternatif “Pin to your profil”, serta langsung click. Cara yang lain dapat kamu gunakan yaitu dengan tap serta tahan poto yang diingini, kelak bakal tampil pilihan “Pin to profil”.

Harus disadari, waktu ini pemakai cuman bisa memasangkan 3 tulisan atau Reel di grid Instagram profil mereka.

Data, Instagram udah ditemui lagi uji-coba fitur pin tulisan serta Reels ini sejak mulai akhir April 2022.

Tentang hal fitur pin ini mulanya dijumpai oleh ahli percobaan balik, Allesandro Paluzzi, yang lihat kapabilitas pin itu di code Instagram di Januari.

Perbaikan di Reels

Perbaikan yang didatangkan Instagram kesempatan ini termasuk bervariasi, dimulai dengan memperbanyak waktu durasi video Reels sampai jejeran alat tambahan untuk bikin conten. Buat mengenali apa perbaikan yang lansir di Reels, baca daftarnya di bawah ini.

Ekstensi Waktu durasi Video Reels

Saat ini, waktu durasi video yang diangkat di Reels dapat sampai 90 detik, dari awalnya 60 detik. Menurut Instagram, perihal ini dikerjakan buat memberinya tempat buat banyak pembuat ekspresikan kreasinya serta memberi inspirasi pemirsa mereka dengan lepas.

Import Audio serta Effect Nada

Waktu ini, pembuat dapat juga mengimpor audio karya mereka buat difungsikan di conten Reels mereka. Instagram pun mendatangkan bervariasi effect nada, seperti bunyi klakson, nada jangkrik, dentuman drum, serta masihlah banyak kembali.

Template

Dalam sejumlah Instagram Reels, pembuat atau pemakai bakal lihat pilihan ‘Gunakan Selaku Template’. Manfaat fitur Template ini meringankan pemakai membikin conten yang memberi inspirasi mereka dengan mudah serta cepat.

Stiker Interaktif

Jejeran stiker interaktif yang sekian lama ini biasa dipakai di Stories, seperti Emoji Slider, Poll, serta Quiz saat ini dapat difungsikan di Reels. Disamping di Instagram, Meta pun luncurkan sejumlah perbaikan buat Reels di Facebook.

Instagram Membuat Font Yang memiliki nama Instagram Sans

Awal mulanya, Instagram gulirkan penampakan identitas anyar yang lebih fresh buat difungsikan pemakai serta influencer. Hadirnya penampakan identitas anyar ini adalah wujud penyegaran visual yang diinginkan bakalan tumbuhkan kreasi di bermacam komunitas.

Ada tiga sisi dari penyegaran ini, ialah font anyar yang memiliki nama Instagram Sans, pengaturan letak serta struktur bentuk anyar, dan tanda dengan gradien warna anyar.

Mengambil Tech Radar, Selasa (24/5/2022), Instagram Sans adalah font global anyar Instagram yang mendapat inspirasi dari tanda Instagram. Perusahaan mengucapkan, faksinya bekerja sama-sama dengan banyak pakar buat meyakinkan kalau font ini dapat difungsikan di bermacam bahasa, tergolong bahasa Jepang serta Arab.

Instagram Sans menghadirkan konsep melingkar yang fleksibel. Pemakai dikatakan dapat memanfaatkan Instagram Sans di situs situs About Instagram. Pemakai dapat juga mengecheck sub-font anyar seperti Sans Script serta Alat.

Diluar itu, buat tata letak anyar Instagram bertujuan buat menggempur batasan bentuk Instagram waktu ini serta membentuk kolase tanpa ada batasan, dalam portrait ataupun lanscape.

Ada pilihan empat tata letak Instagram, ialah 1:1, 4:5, 9:16, serta 16:9. Pemakai dapat memanfaatkannya tidak sekedar di gambar namun juga di Reels ataupun Stories. Pembuat dapat juga menambah link produk ke tata letak anyar Instagram.

Test Posting NFT di Instagram

Tak cuma itu, Meta mengabarkan sedang melakukan uji-coba buat pembuat serta kolektor buat bagikan NFT yang mereka bikin atau beli ke Instagram. Uji-coba ini anyar dikerjakan buat pembuat serta kolektor di Amerika Serikat.

“Di Meta, kami selalu mendalami sejumlah hal anyar yang pembuat melakukan biar kami terus menolong mereka membentuk makin banyak kemungkinan monetisasi dan mendatangkan NFT ke pemirsa yang semakin luas,” ujar Instagram dalam informasi sah yang diterima, Rabu (11/5/2022).

Melalui uji-coba ini, Instagram mendatangkan sejumlah fitur maka banyak pembuat serta kolektor bisa bagikan NFT punya mereka. Satu diantara fitur yang didatangkan yaitu mempertautkan dompet digital, maka pembuat serta kolektor dapat memutuskan NFT dari dompet digital lalu membagi di Instagram.

Seusai pembuat atau kolektor meng-upload koleksi digitalnya, koleksi itu bakal menghadirkan effect bersinar serta data masyarakat, seperti deskripsi NFT. Publikasi ini pun bakal tampak di profile mereka.