Cara Memfoto Gelaran Balap di Circuit Mandalika Gunakan Handphone
Cara Memfoto Gelaran Balap di Circuit Mandalika Gunakan Handphone

Cara Memfoto Gelaran Balap di Circuit Mandalika Gunakan Handphone

Untuk memfoto object berkecepatan tinggi seperti gelaran balap motor atau mobil di circuit Internasional Mandalika (Circuit Mandalika), Lombok, Nusa Tenggara Barat, pasti jadi rintangan tertentu.

Beberapa pemirsa atau inisiator content kemungkinan memakai camera DSLR untuk memperoleh hasil photo yang optimal.

Tetapi, bawa perangkat camera pasti cukup menyusahkan dan tidak ringkas ingat camera handphone sekarang ini dilklaim mempunyai kekuatan dan fitur seperti camera DSLR.

Product Pemasaran Manajer Samsung Mobile Pengalaman, Samsung Elektroniks Indonesia, Verry Octavianus, memandang merekam atau tangkap object bergerak memang menjadi rintangan tertentu saat membuat content yang epik.

Meskipun begitu, dia mengeklaim tehnologi yang berada di handphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sanggup memberikan dukungan dan mengoptimalkan kegiatan luar ruang pemakainya.

“Dimulai dari Nightography, Pro Model, Space Zoom, Super Steady Sistem, sampai Ahli RAW, memungkinkannya pemakai tidak perlu bawa camera yang bisa mengusik mobilisasi dan penuhi tas untuk mendokumentasikan peristiwa,” tutur Verry lewat penjelasannya, Kamis (9/6/2022).

Dia menjelaskan, memakai handphone seperti Galaxy S22 Ultra 5G untuk merekam video atau foto otomotif (gelaran balap) di Circuit Mandalika lebih ringkas, karena content bisa diupload langsung ke sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok tanpa perlu dipindahkan dari DSLR.

Untuk memperjelasnya, berikut sejumlah fitur di handphone Galaxy S22 Ultra 5G yang dapat dipakai untuk memfoto gelaran otomotif seperti balap motor dan mobil di circuit.

Pakai Pro Model

Pro Model mempermudah pemakai Galaxy S22 Ultra 5G untuk atur patokan seperti ISO, white balance, sampai shutter speed dengan manual dengan bebas.

Misalkan, ISO lebih rendah dan white balance dipakai untuk sesuaikan keadaan circuit seperti Mandalika yang panas. Dengan begitu, warna langit dan keadaan track circuit dapat seperti keinginan. Tidak over exposure, terlampau pucat, atau justru terlampau gelap.

Sementara pengaturan shutter speed yang pas penting untuk memfoto mobil di circuit yang meluncur dengan kecepatan tinggi.

Pemakai dapat menggunakan pengaturan manual untuk memperoleh photo mobil yang lebih tajam, jernih, dan detil di beberapa keadaan penerangan.

Optimalkan Fitur Space Zoom

Rintangan memfoto mobil di circuit ialah jarak yang terlampau jauh di antara kursi pemirsa dengan objek motor atau mobil yang ingin didokumentasikan.

Disini fitur Space Zoom di Galaxy S22 Ultra 5G punyai peranan besar. Handphone itu sanggup lakukan perbesaran gambar optimal 100x.

Yang memikat, peranan zoom atau perbesaran gambar di Galaxy S22 Seri 5G selalu terlindungi kwalitasnya (gambar masih tetap tajam). Ini karena fitur Detil Enhancer berbasiskan AI hebat yang bekerja tingkatkan kualitas photo dengan detil dan kedalaman warna yang lebih menarik.

Terhitung kurangi keburaman yang sering ada saat memfoto dengan zoom. Ini dapat terjadi karena chipset Snapdragon 8 Gen 1 (4 Nm) sebagai processor paling depan dalam kelasnya dan gambar sinyal prosesor (ISP) Snapdragon Sight 18-bit yang hebat.

Dengan perbesaran gambar 30x, pemakai bisa mendapatkan gambar mobil yang paling tajam, seakan-akan seolah tengah memakai lensa zoom di camera DSLR.

Tips-nya ialah mendapatkan perbesaran yang pas (dapat ditata dengan mencubit monitor) supaya mobil yang ketangkap masih tetap detil dan konsentrasi. Memfoto saat mobil sedang turunkan kecepatan saat membelok di kelokan direferensikan karena lebih menegangkan.

Pakai Model Burst

Model Burst maknanya meredam tombol shutter sampai mendapatkan banyak frame dalam sekali jepret. Di tepi circuit, pemakai dapat aktifkan model ini dengan cara geser tombol shutter ke bawah dan terlepas jemari untuk stop.

Hasilnya, pemakai dapat tangkap banyak frame dalam sekali jepret. Ini penting ingat kecepatan mobil di circuit tinggi sekali.

Manfaatkan model Burst, beberapa puluh frame dapat diamankan sensor Galaxy S22 Ultra 5G. Tinggal diputuskan peristiwa terbaik yang ingin dibagi.

Tentukan Pola RAW

Bila ingin hasil photo yang lebih epik, tidak ada kelirunya memakai pola RAW sampai 16 bit.

Pola RAW tangkap semakin banyak info atau data dibandingkan pola JPEG. Efeknya, pemakai dapat mengubah photo lebih bebas.

Pengoreksian photo RAW ini dipermudahkan melalui aplikasi Ahli RAW dan koleksi preset dari Adobe Lightroom, hingga koreksi tools yang dipakai komplet, dan gambar tepat seperti keinginan.

Aktifkan Super Steady Sistem

Fitur Super Steady Sistem di Galaxy S22 Ultra 5G mempermudah inisiator content membuat video mengelilingi mobil supaya keseluruhnya body kendaraan kelihatan terang.

Karena, hasil video Galaxy S22 Ultra 5G benar-benar smooth alias kurang getaran, seolah tengah memakai aksesori gimbal atau stabilizer. Walau sebenarnya, cuma digenggam memakai ke-2 tangan (handheld).

Selainnya tak perlu repot bawa alat/aksesori simpatisan, Super Steady Sistem membuat pemakai lebih optimis untuk record video yang anti-shaky.

Karena tehnologi 12-bit HDR, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G sanggup kumpulkan data warna 64x semakin banyak dari perintisnya. Lumrah bila hasil video kelihatan vivid bahkan juga di keadaan backlight sekali juga.

Mengatur Kecemerlangan Monitor dan Battery

Keadaan Circuit Mandalika yang paling terik memberikan rintangan sendiri untuk handphone saat harus merekam foto dan video. Pertama, monitor jadi tidak kelihatan di bawah terik cahaya matahari. Ke-2 , handphone mudah sekali panas saat digunakan record video.

Untungnya, monitor besar 6.8 inch Dynamic AMOLED 2X (1440 x 3080 pixel) Galaxy S22 Ultra 5G, dengan adaptif refresh rate 120Hz, dan kecemerlangan pucuk sampai 1.750 nits, memungkinkannya pemakai dapat menyaksikan object di monitor secara jelas dan tajam.

Apa lagi, ada Vision Booster yang automatis sesuaikan monitor pada keadaan sinar sekitaran, jadi pemakai dapat nikmati penampilan terbaik dan paling terang saat membuat content. Terhitung di bawah cahaya matahari terik sekali juga.

Battery besar 5.000 mAh Galaxy S22 Ultra 5G saat dicoba di circuit bisa dibuktikan masih tetap hemat dan tidak membuat handphone panas. Kembali lagi ini karena processor Snapdragon 8 Gen 1 yang sanggup tingkatkan efektivitas konsumsi battery sampai 30 %.

Pakai Fitur In-App Camera

Galaxy S22 Ultra 5G mempunyai fitur In-App Camera yang membuat membagi hasil video dan foto mobil yang direkam di Circuit Mandalika ke Instagram, TikTok, sampai Snapchat menjadi lebih mudah dan ringkas.