Asus Luncurkan ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia
Asus Luncurkan ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia

Asus Luncurkan ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia

Asus sah mengeluarkan laptop 5G pertama kalinya di Indonesia, yaitu ExpertBook B7 Flip (B7402). Laptop ini dikenalkan sebagai perangkat usaha yang diperuntukkan untuk sejumlah profesional.

“Zaman laptop 5G sudah diawali di Indonesia lewat kedatangan ExpertBook B7 Flip,” papar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam info sah yang diterima, Kamis (9/6/2022).

Menurut Jimmy, ExpertBook B7 Flip sebagai laptop terbaik untuk sejumlah profesional yang memerlukan perangkat untuk mendukung mobilisasi dan keproduktifan setiap hari.

Asus ExpertBook B7 Flip sebagai laptop convertible yang memungkinkannya monitornya diputar sepanjang 360 derajat. Karena itu, laptop 5G ini bisa dipakai untuk beragam scenario, seperti model clamshell, model tent, dan tablet.

Dipersenjatai 11th Gen Intel Core yang terpadu dengan Intel Irislah Xe Graphics, ExpertBook B7 Flip diberi dengan RAM DDR4 memiliki 16GB dan penyimpanan PCIe SSD memiliki sampai 1TB.

Disamping itu, laptop ini datang dengan body yang sudah diperkokoh susunan khusus dengan bahan magnesium alumunium dan telah kantongi sertifikasi tes ketahanan berstandar militer MIL-STD 810H.

Sebagai simpatisan keamanan, laptop usaha ini sudah diperlengkapi modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang bisa simpan password dan kunci enkripsi supaya masih tetap aman.

Asus memasangkan pelindungi fisik privasi shutter pada webcam untuk jaga keamanan dan privacy pemakai. Asus ExpertBook B7 Flip jadi sisi dari ekosistem Asus Business yaitu jalan keluar mendalam untuk tingkatkan keproduktifan.

Untuk pasar Indonesia, harga Asus ExpertBook B7 Flip dimulai dari Rp 31.488.000. Dengan Asus Business, pebisnis dan lembaga bisa manfaatkan service extra seperti Warranty Extention sampai 5 tahun.

Asus Launching Laptop 4G ExpertBook B3 Flip

Asus sah mengenalkan ExpertBook B3 Flip (B3402), laptop usaha dengan design convertible yang sudah diperlengkapi dengan sambungan 4G LTE. Laptop ini diperuntukkan untuk pemakai di kelompok dunia pengajaran, seperti siswa, mahasiswa, guru, sampai dosen.

“Asus ExpertBook B3 Flip sebagai laptop yang direncanakan khusus supaya siswa dan pendidik bisa bekerja dan belajar dimanapun di zaman new normal seperti sekarang ini,” papar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam info sah yang diterima, Kamis (9/6/2022).

Dengan design convertible, monitor ExpertBook B3 Flip bisa dibuka sampai 360 derajat. Design ini membuat tampil lebih fleksibel dan bisa dipakai secara nyaman di beberapa scenario pemakaian.

Laptop ini diberi dengan stylus dengan garasi khusus yang mudah dijangkau kapan pun, dan camera yang bisa dipakai sebagai camera belakang saat ExpertBook B3 Flip dipakai di model tablet dan tent.

Selainnya tersambung ke konektivitas 4G LTE, laptop ini ikut diberi dengan pilihan sambungan melalui WiFi 6. Asus memperlengkapi laptop ini dengan tehnologi Asus WiFi Master yang automatis untuk menyambungkan laptop ini dengan lajur sambungan terbaik.

Sama dengan baris ExpertBook lain, Asus ExpertBook B3 Flip sudah kantongi sertifikasi tes ketahanan berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD 810H). Asus memasangkan fitur anti-spill keyboard di laptop ini, hingga bisa membuat perlindungan keyboard dari curahan cairan sampai 300cc.

Harga Asus ExpertBook B3 Flip

Laptop ini diberi susunan anti bakteri khusus yang dinamakan Asus Antibacterial Guard untuk meredam pergerakan perkembangan bakteri sampai lebih dari 99 %. Monitor ini diperlengkapi dengan fitur Eye Care yang telah kantongi sertifikasi TÜV Rheinland untuk kurangi sinaran radiasi cahaya biru.

Untuk performnya, ExpertBook B3 Flip diberi dengan processor 11th Gen Intel Core yang terpadu Intel Irislah Xe Graphics. Processor itu didampingi oleh memory DDR4 dengan kemampuan sampai 16GB dan penyimpanan PCIe SSD memiliki sampai 1TB.

Laptop ini sudah diberi dengan tehnologi Two-Way AI Noise-Cancellation untuk kurangi suara berisik dan mengusik secara real-time. ExpertBook B3 Flip jadi sisi dari Asus Business sebagai jalan keluar komperhensif untuk tingkatkan keproduktifan.

ExpertBook B3 Flip dibandrol pada harga dimulai dari Rp 15 juta-an untuk variasi yang memberikan dukungan 4G LTE. Sementara variasi tanpa 4G LTE dipasarkan pada harga dimulai dari Rp 14 juta-an.

Asus Luncurkan Zenbook 14X OLED, Harga Rp 24 Juta

Disamping itu, Asus sudah mengenalkan Zenbook 14X OLED (UX5400) untuk pasar Indonesia. Laptop portable dengan monitor OLED 14 inch ini ikut diperlengkapi dengan ScreenPad 2.0.

Laptop ini sebagai seri terkini dari baris Zenbook Classic yang datang dengan beragam tambahan fitur dan diberi perform oke dengan design yang singkat dan enteng.

“Lewat Zenbook 14X OLED terkini, Asus tidak sekedar hanya memberi pengalaman pemakaian terbaik melalui perform komputasi handal dan design premium yang nyaman,” papar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam info sah yang diterima, Senin (7/2/2022).

Zenbook 14X OLED (UX5400) mempunyai ketebalan 16,9mm dan berat 1,4kg. Datang dengan tehnologi NanoEdge Display, laptop sama ukuran 14 inch mempunyai dimensi body laptop 13 inch.

Walau tampil singkat, laptop Asus ini dibuat mempunyai ketahanan yang bagus karena telah kantongi sertifikasi MIL-STD 810H. Laptop ini mempunyai kekuatan 180 derajat Ergolift Hinge, hingga laptop ini bisa dibuka sampai 180 derajat.

Laptop ini dipersenjatai Intel Core Gen 11 yang disokong GPU NVIDIA GeForce MX450. Untuk menyangga kekuatan multitasking, Asus mengikutkan RAM sampai 16GB dan media penyimpanan PCIe SSD sampai 1TB.

Zenbook 14X OLED (UX5400) mempunyai pilihan sambungan yang komplet, dimulai dari HDMI 2.0, USB 3.2 Gen2 Tipe-A, sampai microSD dan 3,5mm combo audio jack. Laptop ini diberi dengan 2 port USB Tipe-C Thunderbolt 4.

Sementara untuk sambungan nirkabel, laptop ini telah memberikan dukungan WiFi 6. Sebagai pendukung performnya, Asus memasukkan battery memiliki 63Whr dan kekuatan fast pengisian dengan kekuatan charging battery sampai 50 % dalam 30 menit.

Laptop ini datang dengan opsi warna lilac mist dan pine grey, dan jalankan Windows 10 Home. Asus mematok laptop ini pada harga Rp 23.999.000.