Samsung Akan Datangkan Pengalaman Lebih Ngebut di One UI 5.0
Samsung Akan Datangkan Pengalaman Lebih Ngebut di One UI 5.0

Samsung Akan Datangkan Pengalaman Lebih Ngebut di One UI 5.0

Samsung disampaikan akan tingkatkan pengalaman pemakai melalui One UI 5.0. Info ini dijumpai dari laporan terbatas Sam Mobile beberapa lalu.

Mencuplik info dari GSM Tempat, Jumat (10/6/2022), kenaikan pengalaman yang diartikan ialah Samsung merencanakan untuk percepat navigasi dari One UI versi terkini itu.

Sekarang ini, One UI 5.0 memang dalam tahapan peningkatan, tetapi perusahaan sudah jadikan penampilan antar-muka yang bisa lebih cepat menjadi satu diantara konsentrasi khusus.

Oleh karenanya, berdasar laporan, team intern Samsung tengah bekerja untuk dapat tingkatkan kecepatan navigasi One UI secara berarti. Tidak itu saja, mereka akan mendatangkan animasi yang lebih mulus dan bisa lebih cepat.

Jika disaksikan, peralihan yang dijajakan memang tidak besar, tetapi disebutkan benar-benar berpengaruh pada pengalaman pemakai. Karena, keluh kesah berkenaan lag terang bisa dikurangkan.

Tidak itu saja, dengan support refresh rate yang semakin tinggi di beberapa perangkat Samsung, pengalaman pemakai pasti semakin oke. Cuma sampai saat ini tidak ada info tentang kapan One UI 5.0 akan dikenalkan ke khalayak.

Tetapi dari perkiraan, ada peluang Samsung akan ungkap One UI terkini ini saat SDC (Samsung Developers Konferensi) yang diadakan menjelang tahun akhir ini. Dari sana, kemungkinan info tentang versi beta One UI akan dipublikasikan juga.

Sesudahnya, di tahun akhir, beberapa perangkat premium Samsung kemungkinan akan memperoleh penyempurnaan One UI 5.0 berbasiskan Android 13 ini.

Jejeran Handphone Samsung yang Akan Bisa Up-date One UI 4.1

Bersamaan dengan peluncuran Galaxy S22 seri, Samsung melaunching versi baru dari antar-muka Samsung One UI 4.1. Nach, kemarin, Samsung melaunching handphone baru Galaxy A33 5G, Galaxy A53 5G, dan Galaxy A73 5G. Ke-3 nya memperoleh versi terkini dari One UI di atas.

Bukan hanya perangkat di atas, beberapa handphone Samsung yang lain akan kebagian One UI 4.1.

Mencuplik Gizchina, Minggu (20/3/2022), Samsung umumkan gagasannya untuk mengupdate mekanisme operasinya ke One UI 4.1. Perusahaan juga memilih untuk membagikan up-date dalam dua tahapan.

Pada tahapan pertama, up-date One UI 4.1 akan dirasa oleh beberapa pemilik handphone monitor lipat Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold 3, Galaxy S21 seri, beberapa Galaxy A seris, dan tablet Galaxy S7 FE.

Sementara, pada tahapan ke-2 , up-date One UI 4.1 akan mencapai seri Galaxy S20, Galaxy Z Fold, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Z Flip, Galaxy Note 20, Galaxy Note 10, dan Galaxy S10 seri.

Sayang, Samsung tidak ungkap timeline atau tanggal sah untuk up-date One UI 4.1 ini. Samsung tidak ungkap dengan detil perangkat apa yang kebagian up-date One UI 4.1 khususnya untuk Galaxy A seri dan tabletnya.

Fitur dan Kenaikan One UI 4.1

Lepas dari perangkat apa yang kebagian mekanisme operasi ini, One UI 4.1 akan bawa beberapa kenaikan. Satu diantaranya kenaikan di editor photo dan fungsionalitas galeri yang dipertingkat, begitupun widget-nya.

Pemakai sekarang dapat menambah web link untuk Samsung Catatan dan pada perangkat yang disokong pena digital, pemakai dapat membuat catatan dan menggantinya di perangkat lainnya.

Berikut sejumlah fitur baru di One UI 4.1:

– Chat darimanakah juga dengan Google Duo Live Share

Dengan aplikasi Google Duo, pemakai dapat sama-sama tersambung di mana saja di penjuru dunia. Misalkan untuk menyaksikan photo di galeri bersama. Seterusnya dengan fitur Live Share, pemakai dapat siarkan gambar dari monitor perangkat ke musuh berbicara.

– Support Ahli RAW

Dengan support aplikasi Ahli RAW, pemilik Galaxy S21 Ultra dan Galaxy S22 seri dapat mengganti photo mereka jadi kreativitas. Ini bisa saja karena tool pengoreksian photo dari kontrol eksposur sampai ISO untuk pilih yang mana terbaik.

Pemakai bisa saja untuk re-touch photo lewat handphone. Samsung janjikan hasilnya sama dengan photo yang diambil dari camera SLR.

Tools Pengoreksian Baru

– Ubah dengan Smart Eraser

Dengan Eraser Tool atau Alat Penghilangan yang dipertingkat, pemakai dapat hapus tidak cuma object acak di latar belakang, tapi juga bayang-bayang atau refleksi di jendela yang mengusik sebuah photo.

Pemakai langsung bisa memencet tombol “Erase shadows” atau “Erase reflections”, seterusnya smart eraser akan bekerja sesuai dengan kemauan.

– Foto Share Lebih Nyaman

Optimalisasi photo automatis di One UI membuat share gambar lebih mudah. Perangkat akan tawarkan kenaikan maksimal untuk photo yang diputuskan, diperbarui kemiringan dan potong kelebihan di screenshot.

Dengan 1 click, gambar akan disamakan secara automatis.