iPhone SE 2022 Sah Datang di Indonesia, Berapakah Harga?
iPhone SE 2022 Sah Datang di Indonesia, Berapakah Harga?

iPhone SE 2022 Sah Datang di Indonesia, Berapakah Harga?

iPhone SE 2022 atau angkatan ke-3 pada akhirnya sah datang di pasar Indonesia. Ini ditegaskan sesudah iPhone yang dikenalkan pada April 2022 itu ada di situs Digimap dan iBox.

Mencuplik info dari ke-2 situs, Jumat (10/6/2022), iPhone SE 2022 ini mulai ada pada 17 Juni 2022. Selainnya info masalah hadirnya, harga untuk iPhone terkini ini juga disingkap.

Di Indonesia, ada tiga variasi memory yang ada, yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB. Sementara untuk warna, opsi yang ada midnight, red, dan starlight.

Lalu, bagaimana pada harga iPhone SE angkatan ke-3 ini? Untuk kamu yang ingin ketahuinya, berikut daftarnya.

  • iPhone SE 2022 64GB : Rp 7.999.000
  • iPhone SE 2022 128GB : Rp 9.499.000
  • iPhone SE 2022 256GB : Rp 10.999.000

iPhone SE 2022 sekarang memberikan dukungan konektivitas 5G karena telah memakai chipset A15 Bionic. Chipset itu dipakai pada iPhone 13 Seri.

Dari segi body, Apple masih memakai design yang serupa dengan mode sebelumnya. iPhone ini mempunyai monitor Retina HD 4,7 inch dengan body yang termasuk singkat.

Apple memasangkan satu camera 12MP pada bagian belakang. Dengan bekal kekuatan chipset terkini, iPhone ini mempunyai kenaikan dari segi photografi.

Dua fitur yang datang di iPhone SE 2022 ialah Deed Fusion dan HDR 4 yang sanggup meminimalkan kontras tinggi sekalian menahan noise dengan lebih bagus. Ke-2 fitur itu datang di seri iPhone 13.

Sementara untuk keperluan selfie, handphone ini mempunyai camera depan memiliki resolusi 7MP. Camera itu sanggup mendukung alat rekaman video HD 1080p.

Beberapa fitur lain yang datang di perangkat ini ialah WiFi 6, Bluetooth 5, dan NFC. iPhone SE 2022 ikut diberi sertifikat IP67 untuk ketahanan pada debu dan air.

Ada Bug di iOS 16, Baterai Health iPhone 13 Pro Langsung Turun 3 %

Awalnya, pada gelaran pertemuan pengembang WWDC 2022 tempo hari, Apple sah melaunching up-date mekanisme operasi terkini, iOS 16.

Juta-an pemakai iOS juga tidak sabar untuk dapat meng-update pirantinya ke mekanisme operasi ini dan mencoba beragam fitur menarik didalamnya. Tetapi, perlu dipahami jika mekanisme ini belum seutuhnya prima, minimal untuk sekarang ini.

Hal ini umum terjadi pada mekanisme operasi apa saja yang baru di-launching, tidak cuma ke Apple.

Nach, laporan MyDrivers yang mencuplik info dari Ben Geskin, ternyata sesudah beberapa pemakai meng-update iOS 16 versi beta, baterai health iPhone 13 Pro mereka turun sampai 3 %.

Mencuplik Gizchina, Rabu (8/6/2022), Geskin mengeklaim battery iPhone 13 Pro-nya awalnya sentuh 100 % saat belum instal up-date iOS 16. Tetapi sesudah di-update ke iOS 16, baterai health-nya menyusut jadi 97 %.

Ben Geskin mengeklaim, ini peluang karena ada bug iOS 16. Dia selanjutnya memiliki pendapat, sebuah up-date semestinya tidak dapat membuat baterai health turun sampai 3 %.

Jadi bisa jadi apa yang dirasa oleh Ben Geskin menunjukkan jika iOS 16 yang versi beta ini mempunyai bug. Peluang, Apple akan membuat lebih maksimal bersamaan sama waktu.

Sekedar info, iOS 16 datang dengan beberapa kenaikan khusus. Dimulai dari kenaikan untuk lock-screen, keamanan, dan privacy. Pada iOS 16, gerapan geser dapat gantikan semakin banyak antar-muka lock-screen.

Peralihan di iOS 16

Pemakai juga dapat sesuaikan warna, font, wallpaper, dan sebagainya. Seterusnya, iOS 16 memungkinkannya pemakai menambah widget seperti agenda, temperatur, dan sebagainya.

iOS 16 menambah peranan pengecekan keamanan membuat perlindungan keselamatan individu pemakai.

Sekedar info, pengecekan keamanan memungkinkannya pemakai untuk memakai tombol reset genting yang stop share lokasi dan atur ulangi ijin operasi mekanisme untuk semuanya aplikasi.

Awalnya, Wakil Presiden Senior Apple, Craig Federighi, menjelaskan, iOS 16 janjikan beragam fitur baru, pilihan personalisasi, dan tentu saja penampilan lock-screen yang dibongkar. Apa sajakah?

Lock Screen

Di iOS 16, pemakai sekarang bisa mengganti font dan warna yang dipakai di lock-screen. Tidak itu saja, kamu dapat menambah widget dan membuat lebih satu lock-screen.

Cukup hanya geser monitor, pemakai iOS sekarang bisa dengan bebas mengganti penampilan di lock-screen sesuai personalitas atau suasana hati pada waktu itu.

Agar lebih mempermudah pemakai untuk mempersonalisasi penampilan lock-screen, Apple juga sediakan bermacam wallpaper untuk digunakan.

Yang lain

Pemberitahuan

Perusahaan merombak dalam soal pemberitahuan di lock-screen, di mana umumnya tampil menimbun di monitor sekarang akan “roll” pada bagian bawah monitor.

Tidak itu saja, Apple menambah fitur “live activities” yang hendak tampilkan pemberitahuan berkaitan dengan aplikasi, seperti score laga sampai perjalanan gunakan Uber.

Live Teks

Tidak cuma digunakan untuk mengenal text dipotret, sekarang fitur Live Teks dapat berperan dalam pola video.

Apple memberikan janji akan ada bermacam pilihan tambahan saat pemakai memakai Live Teks di video atau foto.

Perusahaan berbasiskan di Cupertino ini menambah pustaka photo iCloud bersama, di mana fitur ini akan memudahkan pemakai untuk share photo di account keluarga dan rekan.

Photos akan memberi anjuran share dan pengoreksian gambar dan keyword akan disinkron untuk semuanya pemakai iPhone, iPad sampai Mac.

Ganti Penampilan iMessage

Apple mengubah besar aplikasi pesan bawaan mereka, yaitu iMessages. Di iOS 16, pemakai sekarang bisa mengubah pesan dan hapus pesan yang telah terkirim.

Pemakai sekarang bisa manfaatkan fitur SharePlay di aplikasi Messages. Disamping itu, Apple menambah fitur dikte ke aplikasi Messages.