9 Cara Bypass Aplikasi Android Yang Sering Force Close
9 Cara Bypass Aplikasi Android Yang Sering Force Close

9 Cara Bypass Aplikasi Android Yang Sering Force Close

9 Cara Bypass Aplikasi Android Yang Sering Force Close – Saat menggunakan aplikasi di smartphone, aplikasi tiba-tiba tertutup (forced quit)?

Aplikasi crash atau error pada smartphone Android dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kapasitas memori yang tidak mencukupi dan chipset yang ketinggalan jaman.

Untuk mengatasi masalah penghentian paksa aplikasi di ponsel Android, pengguna dapat menggunakan beberapa metode, termasuk membersihkan data cache secara berkala.

Namun, jika masalah tidak teratasi, pengguna disarankan untuk melakukan reset pabrik dengan menginstal ulang aplikasi (menginstal ulang aplikasi). banyak yang mengatakan ini salah satu Cara Bypass Aplikasi Android yang paling jitu.

Nah, jika Anda ingin menggunakan aplikasi kunci yang ampuh di ponsel Android Anda, simak langkah-langkahnya di bawah ini yang dirangkum miscllde team dari berbagai sumber.

Cara Bypass Aplikasi Force Close untuk Handphone Android

1. Paksa keluar dari aplikasi

Cara termudah adalah dengan memaksa menutup aplikasi yang dinonaktifkan.

2. Nyalakan ulang ponsel cerdas Anda

9 Cara Bypass Aplikasi Android Yang Sering Force Close

Memuat ulang (reboot) smartphone dapat mengembalikan proses yang berjalan pada sistem menjadi normal.

Metode ini juga memungkinkan Anda untuk mengosongkan memori yang digunakan sebelumnya dan mengalokasikannya kembali ke aplikasi yang ingin Anda jalankan.

3. Hapus data aplikasi

Jika dua metode di atas tidak menyelesaikan masalah sering memaksa keluar dari aplikasi, kami sarankan Anda menghapus data yang tersimpan di aplikasi. hal ini salah satu Cara Bypass Aplikasi Android

4. Instal ulang aplikasi

Menginstal ulang adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan jika trik sebelumnya gagal.

Menginstal ulang aplikasi akan mengembalikan semua pengaturan di aplikasi ke nilai defaultnya.

Aplikasi yang dihapus (dihapus) dapat diunduh lagi melalui Google Play Store.

5. Periksa Izin Aplikasi, ini merupakan Cara Bypass Aplikasi Android yang paling gampang dilakukan.

6. Perbarui aplikasi secara teratur

Pengembang aplikasi sering merilis pembaruan aplikasi.

Pembaruan ini sering kali menyertakan perbaikan bug yang dapat mengatasi masalah dengan aplikasi yang mogok secara tidak terduga.

7. Hapus file cache

Data cache adalah data sementara yang diperoleh dari aplikasi yang berjalan di ponsel Anda. Data ini disimpan dalam memori telepon dan tidak bersifat sementara atau permanen.

Menghapus data yang di-cache aman karena tidak menghapus data sensitif apa pun dari aplikasi.

8. Kosongkan ruang penyimpanan

Total memori penyimpanan dapat memengaruhi kinerja ponsel cerdas Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk menghapus aplikasi atau file apa pun yang tidak lagi Anda gunakan.

9. Atur Ulang Pabrik

9 Cara Bypass Aplikasi Android Yang Sering Force Close

Cara Bypass Aplikasi Android yang terakhir Reset pabrik adalah proses mengembalikan ponsel cerdas Anda ke pengaturan pabriknya. Artinya, semua data yang tersimpan di ponsel cerdas Anda akan dihapus, termasuk akun, aplikasi, musik, foto, lagu, dan banyak file lainnya.

Semua pengaturan telepon yang Anda buat juga akan dipulihkan seperti sebelumnya. Ini adalah hal terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menangani aplikasi yang sering mati.